Wagub Sumbar Nasrul Abit, Hadiri Gelar Panen Raya Hortikultura di Payakumbuh.

0
658

Payakumbuh,Liputansumbar.com-Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Wakapolres Eddisra, Perwakilan Kodim 0306/50 Kota dan seterusnya, menggelar panen raya komoditas cabe kopay dan mentimun latina di lahan kelompok tani Bina Bersama dan Baliak Mayang, Kelurahan Kotobaru Payobasung, Payakumbuh Timur, Sabtu (24/02). Bina Bersama dan Baliak Mayang merupakan kelompok tani yang sudah dibina oleh Bank Indonesia (BI) perwakilan Sumbar selama tiga tahun terakhir.

loading...

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sumbar, Bimo Epyanto, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sumbar Candra, Pihak CSR Semen Padang Melyana, Kepala Dinas Pertanian Payakumbuh Syahril, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Payakumbuh Wal Asri, Kepala Satpol PP dan Damkar Payakumbuh Devitra, Ketua Kelompok Tani Bina Bersama Mawardi dan puluhan petani serta masyarakat sekitar.

Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sumbar, Bimo Epyanto mengatakan BI perwakilan Sumbar selama tiga tahun terakhir telah bekerja sama dengan Pemprov Sumbar dan Pemko Payakumbuh dalam meningkatkan perekonomian Kota Payakumbuh terutama dalam bidang komoditi unggulan daerah dalam hal ini Cabe Kopay.

“Komoditas pangan apalagi cabe sangat mempengaruhi peningkatan inflasi di masyarakat. Bank Indonesia memiliki kewenangan untuk mengatur tingkat kenaikan inflasi ini sehingga melalui program pembinaan terhadap kelompok tani diharapkan bisa menjaga kestabilan inflasi di daerah,”(TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here