Payakumbuh, liputansumbar.com – Drs. Rida Ananda, M.Si resmi menjabat Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh setelah dilantik Walikota Payakumbuh Riza Falepi pada Selasa (26/02). Pelantikan berlangsung di Aula Balaikota, Lantai III  Payakumbuh.

Rida yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekdako Payakumbuh merupakan 1 dari 6 Pejabat yang mengikuti seleksi penjaringan JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh.

loading...

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sekdaprov. dan Sekda Kab/Kota Se Sumatera Barat, Unsur Forkopimda Kota Payakumbuh dan para pimpinan perangkat daerah.

Turut hadir, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Panitia Seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, perwakilan tokoh masyarakat, niniak mamak dan bundo kanduang se Kota Payakumbuh.

Dalam sambutan Walikota Payakumbuh mengucapkan Selamat Kepada Drs. Rida Ananda, M.Si yang baru saja dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh.

“Kiranya amanah dan kepercayaan yang diembankan kepada saudara dapat dijalankan semaksimal mungkin demi kemajuan kota Payakumbuh dan kesejahteraan masyarakat,” kata Walikota Riza Falepi.

Dikatakan, “Jabatan sekretaris daerah merupakan mesin penggerak organisasi pemerintahan. Citra dari pemerintah daerah sangat banyak ditentukan oleh pelaksanaan tugas seorang sekretaris daerah,” tambahnya.

Walikota berharap, Rida Ananda dapat segera beradaptasi dengan  tugas-tugas baru dan dapat memberikan perubahan dan inovasi di Kota Payakumbuh.

“Harapan besar masyarakat, saudara mampu menghadirkan perubahan-perubahan lewat inovasi dan kreatifitas.” pesannya.

Walikota atas nama Pemko Payakumbuh juga mengucapkan terima kasih kepada Drs. Amriul, M.MPd atas dedikasinya sebagai Pj. Sekretaris Daerah selama lebih kurang 6 bulan. Selanjutnya, Amriul kembali menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako.

“Semoga pengabdian yang saudara berikan untuk kemajuan Kota Payakumbuh menjadi amal ibadah.” ucapnya.

Sementara, Rida Ananda mengatakan siap bekerja sebaik dan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan bertugas membantu walikota untuk menjalankan kebijakan-kebijakan yang sudah ada demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” kata Rida Ananda.

Ditambahkan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan semua pihak terkait, terutama yang berada di lingkup pemerintah daerah.

“Kita akan perkuat dulu koordinasi antar lini. Kita akan tindaklanjuti pekerjaan-pekerjaan yang mungkin masih belum selesai, termasuk peningkatan kinerja instansi, tentu secara bersama pimpinan perangkat daerah lainnya,” pungkas Rida.(ws)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here