Pengukuhan Paskibraka Kota Payakumbuh 2019.

0
220

Payakumbuh,liputansumbar.com-Wakil Wali kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2019 mendatang. Pengukuhan berlangsung di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Balaikota Payakumbuh, Kamis (15/8).

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah terpilih menjadi anggota Paskibra tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019. Menurutnya, hal itu sebuah kepercayaan yang perlu dijaga.

loading...

“Selamat kepada ananda semua. Ananda adalah putera-puteri yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini. Saya berharap ananda dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Wakil Wali Kota Erwin usai acara pengukuhan tersebut.

Dikatakan, untuk bisa menjadi bangsa yang maju dan bermartabat butuh perjuangan, persatuan, dan kerja keras bersama. Setiap komponen bangsa harus meningkatkan daya saing dan membangun peradaban bangsa yang terhormat dan mulia.

“Kembangkan diri kalian, kuasai ilmu pengetahuan teknologi, dan jangan lupa taat beribadah. Mudah mudahan ananda akan sukses kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Paskibraka Kota Payakumbuh Aidal mengatakan 54 anggota Paskibra ini telah dilatih semaksimal mungkin, baik dari segi fisik, mental dan kedesiplinan, tahap demi tahap melalui progress latihan yang terprogram dengan baik.

“Kita berharap, dengan bekal yang sudah diberikan, mental yang sudah kita tempa, dan kemampuan yang sudah kita asah, anggota Paskibraka tahun 2019 ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni pengibaran sang Merah Putih pada 17 Agusutus mendatang,” kata Aidal.

Paskibra kota Payakumbuh itu telah melalui proses latihan selama 45 hari, dan terbagi menjadi 3 fase. Untuk minggu pertama mereka dilatih fisiknya untuk bisa bertugas dengan kuat dan berkonsentrasi.

Sementara itu, untuk minggu kedua, mereka dilatih fisik dan peraturan baris berbaris (PBB), dan untuk minggu ketiga, barulah mereka masuk kepada latihan membentuk Formasi.

Pada tanggal 8 Agustus sampai hari terakhir, mereka diasramakan di “Desa Bahagia” untuk diberi materi dari Dandim, Kapolres, Disparpora, dan Kesbangpol.( ws)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here