Prosesi Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 di Kota Payakumbuh.

0
208

Payakumbuh,liputansumbar.com-Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun. Upacara berlangsung di Lapangan Kubu Gadang, Kelurahan Tiakar, Sabtu (17/8).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota H. Erwin Yunaz bersama seluruh unsur Forkopimda, diantaranya Kapolres AKBP. Endrastiawan Setyowibowo, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam beserta anggota, Ketua Pengadilan Negeri Dr. Indah Wastukencana Wulan, Danyon 131/Braja Sakti Mayor Yusuf S. Tanjung serta perwakilan Dandim 03/06 Lima Puluh Kota dan perwakilan Kajari Payakumbuh.

loading...

Turut hadir Sekretaris Daerah Rida Ananda beserta seluruh unsur pimpinan eselon II dan III dilingkungan Pemko Payakumbuh. Hadir juga Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, H. Jufrimal beserta pimpinan instansi vertikal/BUMN/D lainnya.

Prosesi upacara sendiri berlangsung Hikmat. Rangkaian upacara diakhiri dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari siswa-siswi SLTA terpilih se Kota Payakumbuh.

Dihubungi selepas pengibaran bendera, Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengajak seluruh warga Payakumbuh untuk jadikan momentum HUT RI sebagai penguat kembali komitmen kebangsaan dan rasa persatuan dan kesatuan pasca pesta demokrasi kemarin.

“Kontestasi sudah selesai, sekarang mari rekat kembali persatuan dan kebersamaan kita sebagai anak bangsa, mari kita ciptakan SDM yang Unggul sebagai persiapan kita menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 nanti yang lebih maju, Makmur, Adil dan Sejahtera,” ajaknya.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya upacara bendera, termasuk kepada pelajar yang tergabung dalam Paskibra.

“Terima kasih kepada anak-anak kami Pasukan Pengibar Bendera yang telah berjuang melaksanakan amanah dengan sepenuh jiwa dan raga, semoga kelak menjadi bekal berharga bagi kalian menaklukkan tantangan zaman kedepan yang semakin besar,” tutupnya.(ws)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here