Payakumbuh,liputansumbar.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh laksanakan Kegiatan Inovasi ” PUBER ANAK MELANIA”( Pulang Bersalin Anak Mendapatkan Kartu Keluarga Akta Kelahiran dan Kartu Indentitas Anak ) Berkerja sama dangan RSKIA Annisa Payakumbuh. Puber anak Melania (pulang bersalin anak mendapatkan akta kelahiran dan kartu identitas anak )merupakan inovasi yang dikeluarkan Disdukcapil Payakumbuh dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan .

Dalam inovasi ini Disdukcapil bekerja sama dengan puskesmas dan ikatan bidan Indonesia dalam melayani masyarakat yang selesai bersalin dirumah bidan atau rumah bersalin swasta untuk langsung mendapatkan kartu keluarga , akta kelahiran dan kartu identitas anak . Inovasi ini merupakan inovasi pelayanan three in one , dalam 1 kali berurusan 3 dokumen langsung bisa dibawa pulang oleh masyarakat selesai bersalin .

loading...

Inovasi ini petugas di rumah bersalin yang membantu masyarakat dalam melengkapi persyaratan untuk pengurusan dokumen tersebut , setelah persyaratan telah dilengkapi dan sesuai dengan aturan sebagaimana mestinya , petugas yang berada di rumah bersalin membawa ke kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil untuk dilakukan verifikasi oleh petugas Capil lalu kemudian di cetak dokumen tersebut dan diantarkan kembali ke rumah bersalin .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here