Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar kunjungi Mesjid Istiqamah Kaniang Bukik

Payakumbuh,liputansumbar.com — Tim Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Kapolda Sumbar mengunjungi Mesjid Istiqamah Kaniang Bukik, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (6/4).
Tim yang dipimpin oleh Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Defrian Donimando, S.I.K., M.H., dan pejabat Provinsi Sumbar itu juga didampingi oleh Wakil Kapolres Kota Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh Suwarsono, Ketua Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh Kurniawan Widjonarko, Asisten 2 Elzadaswarman, Kadiskominfo Junaidi, Kakan Kesbangpol Budi D. Permana, Kabag Kesra Irwan Suwandi, dan pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh.
Wakil walikota Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan apresiasi kepada Tim Ramadhan Pemprov Sumbar dan masyarakat atas dukungan warga Kota Payakumbuh yang antusias ikut mensukseskan vaksinasi demi mewujudkan hidup sehat bebas dari Covid-19 di kota Payakumbuh.
“Ramadhan kali ini masyarakat sangat senang bisa sholat tarawih seperti tahun sebelum covid-19 ada, namun dalam waktu sekejap menjadi sedih pula. Sedih karena “salero sadang talomak tapi panggorengan ndak ado dek minyak goreng langka”,” kata Erwin.
Untuk itu, Erwin mengajak masyarakat untuk menyikapi semua ini sebagai takdir Allah SWT, apapun yang terjadi sudah ditentukan oleh Sang Khalik. Daun saja jatuhnya kemana karena takdir Allah SWT.
“Dengan masih dipertemukannya kita dengan Bulan Ramadhan kali ini, kita patut bersyukur dengan memperkuat ibadah. Atas nikmat ini kami mengajak diri sendiri dan masyarakat kembali ke mesjid, isi waktu dengan lebih banyak beribadah dan bersedekah, Insyaallah nikmat yang lebih besar akan datang,” tambahnya.
Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Defrian Donimando menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait dengan mengonsumsi berita agar dilakukan cek dan ricek, jangan termakan hoax, karena bisa menyesatkan dan mengarahkan opini publik ke arah negatif.
“Kami juga sedang membuka rekrutmen anggota POLRI, perlu semangat dan kemauan, silahkan bergabung menjadi anggota POLRI. Tidak ada bayar membayar dalam proses seleksinya, semuanya transparan,” kata Defrian.
Dalam kunjungan itu, Tim Ramadhan Pemprov Sumbar melalui Kombes Defrian juga menyerahkan bantuan sebesar 50 juta rupiah kepada Pengurus Mesjid Istiqamah dan disaksikan oleh Wawako Erwin Yunaz. Kombes Defrian berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memakmurkan mesjid dan meningkatkan semangat beribadah masyarakat.
“Mesjid kecil namun jemaahnya ramai lebih baik dari pada mesjid besar jemaahnya sedikit. Jangan biarkan mesjid megah dan besar sendiri, tapi insan yang memakmurkannya juga jumlahnya besar,” tukuk Defrian.
Sementara itu, Pengurus Mesjid Istiqamah Masni mewakili jemaah mesjid menyampaikan apresiasi sekaligus berbahagia dikunjungi oleh Tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat dan diberikan bantuan untuk pembangunan mesjid.
“Semoga apa yang diberikan kepada kami ini dibalas oleh Allah dengan pahala berlipat ganda, dan kami yang menerima tentu akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.
Acara itu turut diisi dengan ceramah agama oleh Buya Drs. H. Zainul Ikhlas Taat, M.Si
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here